Total Tayangan Halaman

Kamis, 01 November 2012

efek sarapan telur

SARAPAN TELUR itu baik loh !!


Telur termasuk jenis bahan makanan yang populer di dunia. Beragam makanan seringkali menggunakan telur sebagai bahan utama ataupun pendamping.

Hal tersebut tentu saja menambah sejumlah penelitian tentang khasiat telur untuk kesehatan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal American College of Nutrition menyatakan bahwa orang yang mengkonsumsi telur saat sarapan akan merasakan kenyang lebih lama dan pada akhirnya memilih jenis makanan dengan jumlah kalori yang sedikit saat waktu makan siang tiba.

Bukan hanya sekedar menu sarapan, studi yang juga dikutip dari The Times of India menyebutkan, konsumsi telur setelah latihan fisik yang berat ataupun olahraga akan membantu dalam mendorong perbaikan jaringan dan pertumbuhan otot tubuh. Untuk meraih khasiatnya, jangan lewatkan bagian kuning telur. Sebagian orang kerap kali menyingkirkannya karena dianggap memiliki lemak yang berlebih. Meski demikian dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa kuning telur menyediakan separuh kandungan protein telur yang sebanyak enam gram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar